Ads 468x60px

Contributors

Monday 18 February 2013

Photoscape, Software Foto Editing Gratis Yang Keren

Berbicara mengenai foto editing, kebanyakan orang mungkin akan langsung terbayang Photoshop. Aplikasi  besutan Adobe ini memang sudah menjadi tools yang sangat populer di kalangan fotografer ataupun desainer karena menawarkan berbagai macam fitur. Namun, banyaknya fitur ini juga membawa dampak: harga yang sangat mahal dan aplikasi menjadi berat pada saat dijalankan karena membutuhkan banyak resource (memory dan processor). Selain itu, berbagai macam fitur tersebut seringkali mubadzir karena tidak banyak dipakai.

Photoscape

Nah, salah satu software alternatif yang bisa digunakan untuk foto editing adalah Photoscape. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena  aplikasi ini 100% gratis. Tapi jangan salah, walaupun gratis, Photoscape adalah aplikasi yang powerful dalam menangani fungsi-fungsi untuk keperluan foto editing. Mau tau fitur-fiturnya seperti apa? Yuk kita lihat sama-sama:
Editor
Disinilah tempat utama untuk meng-edit foto. Bagi Anda yang penggemar fotografi, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah White Balance, Color Balance, Color Curves, Saturation Curves, Luminance Curves, Brightness, dan Contrast. Nah kesemuanya itu sudah lengkap disediakan oleh Photoscape ini. Selain itu fungsi Crop, Sharpen, dan beberapa jenis Filter juga ada. Satu-satunya fungsi dasar untuk editing foto yang tidak saya temukan hanyalah Exposure Adjustment.
Salam PHOTO ARTICLE

0 komentar:

Post a Comment