Ads 468x60px

Contributors

Friday 15 February 2013

Karya seni dari Avatar dan efek visual dari film sebagian besar dianggap beberapa kualitas tertinggi dan karya seni inovatif yang terlihat dalam film sampai saat itu, mungkin hanya disaingi oleh Star Wars dalam hal kecerdikan mereka dan penggunaan teknik-teknik baru untuk efek visual. Dunia Pandora telah menginspirasi banyak karya seni dan interpretasi imajinatif.

Dalam tutorial ini, Anda akan mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang bagaimana mengembangkan konsep sketsa, bekerja dengan pencahayaan dan warna, referensi penggunaan dan mengembangkan karya seni yang bermakna dengan komposisi yang kuat dan pesan yang jelas.

Nikmati.

Hasil Akhir:



Dalam tutorial ini saya akan membahas secara detail tentang proses Pandora afterdark. Pekerjaan dilakukan untuk tantangan Avatar yang diadakan pada cgtalk.ru situs Rusia dan menerima penghargaan emas dan tempat kedua. Gambar itu selesai sebelum pemutaran perdana film, sehingga imajinasi saya memainkan peran utama dalam bagaimana gambar akan bermain keluar.Sketch Kerja
Jadi, seperti biasa saya mulai dengan sketsa. Tergantung pada kompleksitas tugas yang saya lakukan, saya akan membuat sejumlah sketsa yang berbeda. Saya melakukan beberapa sketsa cepat dalam hitam-putih dan berwarna. Hal ini penting untuk memilih varian yang paling menarik dan salah satu yang paling dekat dengan tema utama. Kesan visual dari ide dan personifikasi dalam ilustrasi digital adalah proses intelektual yang kompleks, dan sketsa membantu memberikan arahan.
Proses ini selalu memiliki arah tertentu, tergantung pada karakteristik individu dari penulis, pandangannya, dan pikiran terkait dan perasaan bahwa ia akan berinvestasi dalam karyanya. Semua pengaruh bentuk-bentuk yang muncul dalam pikiran penulis. Sketsa menentukan ukuran dan proporsi gambar, lokasi obyek pada bidang gambar, skala objek dalam kaitannya dengan bidang seluruh gambar, sifat umum dari warna, sifat cahaya dan bayangan, serta menentukan pusat komposisi gambar, yang akan memusatkan perhatian pemirsa, dan rincian yang paling penting yang harus tunduk pada pertimbangan rinci dari penampil dan memberikan pengungkapan penuh karakter.
Sketsa kerja selalu didahului oleh kerja eksekutif. Seiring dengan penempatan obyek dalam sketsa kita dapat mengatur warna umum. Sifat skema warna keseluruhan terdiri dari kondisi lingkungan alam, kondisi pencahayaan dan persyaratan dari hal yang paling ekspresif. Juga sketsa yang digunakan untuk membuat langkah berikutnya representasi kiasan dari konsep kita, yang dihasilkan dalam proses gambar.Nah, saya melakukan beberapa sketsa yang berbeda dan berhenti pada dua varian:

 


Sketsa kedua tampaknya saya yang paling sukses dan saya memutuskan untuk mengembangkannya:


 
Berdasarkan pemahaman saya tentang dunia Pandora, saya memutuskan untuk menggunakan ide asli dari pulau-pulau mengambang, yang terlihat pada penggoda dan screenshot. Komposisi keseluruhan saya dibangun dengan cara berikut: Saya menggambar cakrawala rendah dan untuk langit saya telah mengalokasikan sebagian besar bidang gambar. Kami berada di pulau terapung, dari mana kita dapat mengawasi dunia yang kaya dan berwarna-warni dari Pandora. Di sisi kiri adalah pohon raksasa dengan liana besar dan tanaman yang aneh, di sebelah kanan bagian tengah gambar adalah sebuah pulau terapung kecil, di balik pulau kecil adalah pulau raksasa dengan hutan purba dan batu-batu besar. Di kejauhan aku menggambar beberapa pulau yang lebih kecil. Jauh di bawah pulau-pulau yang beberapa sungai, bukit dan pegunungan bentuk fantastis berbagai. Aku memilih malam untuk gambar saya dan didefinisikan warna saya seperti itu.

Dalam karya sketsa saya sering menggunakan, paling jelas warna jenuh. Warna ditentukan oleh tiga karakteristik: dengan nada warna, dengan ringan dan dengan intensitas atau saturasi. Dengan nada warna kita dapat membedakan benda-benda seperti: merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, pada ringan kita membedakan benda-benda terang dan gelap, pada intensitas - warna jenuh dan tidak berwarna, atau abu-abu.
Warna objek apapun kita lihat karena untuk penglihatan kita tercapai oleh tersebar, tercermin dan balok tembus dari sumber utama cahaya. Apapun sumber utama cahaya dan apa perubahan mencapai mata kita, adalah rasa yang dihasilkan dari warna dari obyek yang terlihat. Semakin pengaruh udara dan lingkungan cahaya mengekspos warna objek, semakin jauh dari penampil dan jarak yang lebih jauh objek akan muncul. Warna lebih merupakan objek digambarkan mendapat, yaitu nuansa sendiri warna alami, semakin datang ke latar depan.
Tergantung pada bagaimana kondisi pencahayaan berubah, visi menjadi warna yang lebih dirasakan. Jadi, larut malam, jika kita berada di daerah asing, kita tidak bisa membayangkan bagaimana daerah ini terlihat pada siang hari. Semua lingkungan akan tampak kepada kita akumulasi kabur hitam dan abu-abu benda. Saat fajar kita mulai membedakan antara warna biru dan biru. Dengan meningkatnya cahaya untuk warna biru terlihat, semakin hijau akan muncul, warna kuning dan kemudian akhirnya merah menuju matahari terbenam.
Pada senja, pertama merah, kuning, maka warna hijau dan biru mulai memudar. Saat malam tiba, warna menghilang dan sifat dari tenggelam ke dalam kegelapan abu-abu. Oleh karena itu kita tidak boleh lupa bahwa semua yang terlihat dikelilingi oleh sumber cahaya. Setiap objek yang terlihat adalah sumber cahaya, karena menyebar dan memantulkan cahaya tersebut, mempengaruhi visi dan pikiran kita dari citra visual.
Jadi, saya terus bekerja dengan komposisi dan susunan benda. Di beberapa tempat saya mulai menambah referensi foto:



 
Pesawat pertama yang saya memutuskan untuk membuat dingin, kebiruan dan dalam bayang-bayang. Jadi saya memilih referensi ini:



Aku memotong ini ref menggunakan Lasso Tool (L) dan disisipkan ke gambar saya:


 
Saya menggunakan Color Balance (Ctrl + B) bermain dengan tingkat warna dalam Shadows, Midtones, dan Highlights. Juga saya menambahkan beberapa pengeditan bagian Clone Stamp (S) untuk menghapus area yang tidak diinginkan.


 
Setelah itu saya bekerja dengan pulau terapung raksasa. Saya memilih ref berikut:






 
Untuk merakit bagian bawah pulau aku membalik beberapa ref [Edit> Transform> Flip Vertical]:





Jangan ragu untuk beroperasi dengan ref, Anda dapat memutar, mendistorsi, skala, warp itu, dipotong-potong dan lain-lain Ini adalah kegiatan yang sangat berguna dan menarik yang meningkatkan pemikiran kreatif dan imajinasi. Jangan pernah takut untuk bermain dengan wasit.

Aku memotong potongan yang diperlukan dari ref masing-masing dan bingkai mereka sebagai konstruktor. Saya benar-benar seperti tahap ini, Anda bisa bersenang-senang dengan refs yang Anda inginkan. Semuanya tergantung pada imajinasi. Dalam program kerja, Anda selalu dapat memindahkan mereka dan memanipulasi seperti yang Anda inginkan. Saya juga menggunakan Color Balance (Ctrl + B) dan Hue / Saturation untuk setiap bagian dari referensi, untuk memastikan mereka cocok lingkungan dan selaras dengan sketsa aslinya.

Ketika saya menyembunyikan bagian dicat pulau, Anda dapat melihat bagaimana referensi berinteraksi dan cocok bersama.



 
OK, sekarang saya fokus pada membangun pulau terapung kecil. Saya memilih ref ini:


 
Gambar menunjukkan bagaimana saya menggunakan bagian-bagian yang berbeda dari referensi untuk membangun pulau. Di sini saya aktif "menarik" dengan menggunakan klon-cap untuk mengkloning daerah tetangga dan menambahkan tekstur batu.


 
Sekarang pulau-pulau mulai mengambil bentuk:


 
Menambahkan atmospherics sedikit, saya mulai menambahkan kabut. Di sini, saya bekerja pada nada warna-warni umum citra. Perlu untuk membawa warna elemen gambar, sehingga kombinasi warna. Ini didefinisikan sebelumnya oleh sketsa dasar. Gambar dasar telah dicat dalam nada warna keseluruhan, khas untuk pencahayaan yang diberikan, jadi saya bekerja pada bahwa untuk setiap elemen sebelum menerapkan warna berikutnya, yang harus meninggalkan rasa yang jelas dari pencahayaan tertentu.

Nah, sekarang saya menambahkan beberapa flora di pulau kecil mengambang. Di sini saya menggunakan tekstur selesai Sunrise kerja Emas saya di Fairy Land, karena sesuai dengan warna keseluruhan dan skala:



 
Saya bertekstur pulau menggunakan Clone Stamp tool (S), dan di atas saya menambahkan mercusuar.



Sekarang, saya menambahkan tanaman di latar depan. Aku mengambil lebih dari 20 refs dari koleksi referensi saya untuk tanaman yang berbeda dan bunga. Mengukir setiap elemen keluar dan masukkan ke dalam gambar.



 
Di sini saya menunjukkan tahapan evolusi tumbuhan:


 
Jadi, Anda dapat melihat bagaimana gambar penuh terlihat dalam langkah ini:


 
Saya sementara menyembunyikan semua kabut. Hapus pergunungan dan mengubah lanskap.
Sekarang saya bekerja dengan gunung yang jauh. Untuk gunung yang jauh utama saya memilih ref ini:



 
Copy dan paste (Ctrl + C / Ctrl + V) kemudian memotongnya, duplikat layer, peregangan lapisan ini (Edit> Free Transform atau Ctrl + T), menghapus bagian bawah, simpan atas dan bergabung di lapisan bawah (Ctrl + E) .


 
Juga saya menggunakan Filter> Kebisingan Dust> & Goresan untuk obyek yang jauh, bermain dengan Color Balance (Ctrl + B) dan Hue / Saturation (Ctrl + U). Seperti kita ketahui, di bawah pengaruh udara kontur perubahan benda. Obyek kehilangan ketajaman dan kejelasan, menjadi bentuk lembut (lihat tutorial saya sebelumnya). Juga saya menggunakan metode lain untuk obyek yang jauh - mengunci transparansi lapisan, isi dengan warna putih (dingin atau hangat) kemudian memudar itu (Shift + Ctrl + F) dan bermain dengan opacity.


 
Selanjutnya, saya melanjutkan pekerjaan dengan pulau raksasa. Tambahkan batu dari referensi ini:



 
Aku meregangkan referensi ini menggunakan Free Transform (Ctrl + T):


 
Saya menghapus elemen yang tidak perlu, tambahkan tumbuhan, bentuk perubahan, menarik beberapa kuas kecil, lengkungan dan elemen lainnya:


 
Lalu aku membutuhkan refs untuk langit. Saya memilih ini refs ini:



Untuk langit berbintang saya memilih ref ini:



gandakan layer ini beberapa kali dan membuat pesawat seluruh gambar. Dalam setiap lapisan saya bermain dengan transparansi dan dengan Color Balance dan Hue / Saturation. Juga saya menggunakan masker gradien untuk daerah langit.

Terus bekerja dengan objek dan komposisi. Tambahkan pohon baru dan tanaman di latar depan. Bekerja dengan warna umum dan pesawat. Untuk semua sumber cahaya yang merupakan lingkungan cahaya, menyoroti yang paling penting dan karakteristik untuk itu.

Di sini saya telah berfokus pada pengaturan matahari dan memancarkan cahaya sendiri. Matahari, api, logam panas dan gas, bara dan lain-lain semua memiliki kemampuan untuk memancarkan cahaya mereka sendiri. Mereka adalah sumber utama cahaya. Cahaya tubuh pijar, menyebar di lingkungan transparan dan jatuh pada benda di sekitarnya, mengubahnya menjadi sumber cahaya yang dipantulkan, seperti langit, bulan, bumi.

Mayat suhu yang sangat tinggi, putih panas, memancarkan warna putih terang dan memiliki spektrum penuh warna, yang berisi merah, oranye, kuning, hijau, biru, nila dan ungu sinar. Dengan penurunan suhu pencahayaan komposisi spektral cahaya mulai bermutasi, menjadi nol dan kehilangan cyan, biru, warna ungu dan dalam spektrum warna merah, oranye dan kuning akan menang. Pencahayaan menjadi kuning dan merah yang setelah.

Jika kita membayangkan gambaran sifat kita menyalakan mati pencahayaan, kita bisa melihat sebuah tontonan yang luar biasa muram. Objek yang tercermin hanya cahaya pendek-biru atau biru, akan tampak hitam. Kita akan melihat benda-benda yang mencerminkan dalam satu atau lain cara lampu merah. Seluruh alam akan menjadi warna merah monoton dengan sejumlah besar objek hitam. Langit berubah oranye-merah di cakrawala, hitam dan merah di zenit. Situasi ini akan dilengkapi dengan disc merah menyala dari sumber cahaya. Kekayaan alam yang indah cerah tergantung pada warna penuh sinar matahari putih, kondisi cerah indah alam dicirikan oleh kelimpahan dari kombinasi beragam cahaya dan warna.



 
Jadi, menambahkan elemen baru ke langit. Saya memilih Nebula California (NGC 1499):



 
Juga saya memutuskan untuk menambahkan ref sangat indah dari Andromeda Galaxy (M31):


 
Tambah kabut lebih ke latar depan dan pendamping planet besar dengan matahari pengaturan di cakrawala:



Saya terus bekerja dengan pulau kecil dan menambahkan flora yang baru, dan bekerja dengan semua aspek dari gambar saya Saya mengubah warna kabut dan bekerja dengan pengaturan matahari. Saya menambahkan halo, karena cahaya yang kuat mengubah sifat bentuk, membentuk halo di sekitar bagian diterangi objek dan meningkatkan ukurannya. Hal ini terutama terlihat ketika Anda melihat sumber cahaya sendiri - lampu, matahari, dll Fenomena ini disebut iradiasi dan terdiri dari cahaya terang tersebar dalam cairan transparan yang mengisi bola mata.

Halo adalah fitur karakteristik cahaya terang dan tidak dapat diabaikan dalam gambar. Jika, misalnya, untuk membuat bintang tanpa halo, mereka akan memberikan kesan butir cahaya yang tersebar pada latar belakang gelap dari langit malam. Setelah salah satu dari mereka kita akan memberikan halo, jadi sekali kita mendapatkan kesan bintang bersinar.

Pada tahap akhir, saya terus bekerja dengan latar belakang warna yang umum. Membawa keluar kecerahan latar belakang, mengidentifikasi fitur utama, memperjelas warna dan nuansa mengirimkan tambahan dalam nada warna keseluruhan. Pada awalnya, dalam pekerjaan sketsa, saya menyampaikan warna yang paling jelas, cerah dan jenuh, kemudian di tahap akhir saya paling sering menggunakan warna-warna yang tenang, rendah intensitas warna dasar.



 
Lalu ada hal yang sangat menarik. Saya berpikir bahwa karena kabut tebal tersebut, perasaan bahwa pulau ini mengambang menghilang. Untuk memperbaiki ini, saya merapikan hampir semua kabut. Saya ingin untuk dicatat bahwa Anda tidak perlu takut untuk mengubah gambar. Tidak ada masalah dengan itu, karena ini adalah sebuah karya kreatif. Yang paling utama adalah gagasan, yang harus menunjukkan yang paling jelas. Sekarang kita melihat bahwa pulau-pulau yang melonjak tinggi di udara dan membuka ruang lebih banyak dari Pandora. Juga, saya menambahkan elemen baru dari vegetasi di sisi kanan untuk mempertahankan komposisi. Yang paling berharga adalah mereka dalam teknik melukis, yang memungkinkan paling akurat ciri negara indah objek. Respon yang benar adalah untuk mengalokasikan karakteristik yang paling, fitur terkemuka warna, sehubungan rutin mereka dengan, fitur sekunder terkait, dalam subordinasi yang tepat, dengan mengesampingkan ketiga, minor.


 
Final close up dengan raksasa pulau:


 
Hasil akhir:

 

Jadi, keindahan gambar akhir adalah bukan dalam sekejap dongeng bakat kita, tetapi hanya sebagai hasil dari reproduksi sungguh-sungguh dari presentasi, benar komprehensif ide dasar kita. Jika artis berjalan dari satu topik ke yang lain, dan tidak berlatih keterampilan dia belajar, keterampilan ditakdirkan untuk layu.

Pekerjaan yang mencapai tingkat profesional yang tinggi akan fokus pada studi menyeluruh dan komprehensif dari subjek, mempelajari pola warna dan teknik transmisi makna dari karya seni.

Sebuah pemahaman yang mendalam dan lengkap berkembang selama pengembangan berbagai macam dan komprehensif pengetahuan, karena karya seni mempengaruhi semua cabang materi dan kehidupan spiritual. Seorang seniman besar, apakah pelukis, penulis, pematung, musisi atau arsitek harus menjadi orang dengan tingkat budaya yang tinggi, pandangan sejarah yang luas - seorang pria bersenjata dengan pengetahuan ilmu pengetahuan modern dan teknologi, keterampilan profesional ideologi dan tujuan dalam pekerjaan mereka dan memiliki . Ruang lingkup pengetahuannya memberinya kesempatan untuk menganalisis sifat benda atau fenomena dan menyusunnya menjadi sebuah gambar artistik.

Terima kasih Telah Membaca PHOTO ARTICLE

0 komentar:

Post a Comment